Demi harga diri

ImageJuara bertahan Indonesia Super League (ISL) 2011/2012, Sriwijaya FC berambisi untuk memperbaiki rekor kandangnya, saat menjamu Pelita Bandung Raya (PBR) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (17/2/2013) pukul 15.30 live ANTV.
 
Laskar Wong Kto (julukan SFC) yang telah menjalani enam kali pertandingan dengan meraih dua kali kemenangan, dua kali hasil imbang, dan dua kekalahan. Dua hasil imbang yang dicapai itu semuanya adalah saat bermain di kandang sendiri, beda halnya pada musim lalu dimana SFC berhasil menang 100 persen selama satu musim. Alhasil, atas penurunan rekor itu, SFC kini berada diperingkat tujuh klasemen sementara dengan total delapan poin.
 
Sementara Pelita Bandung Raya atau yang sebelumnya bernama Pelita Jaya Purwakarta, saat ini pun tengah berusaha memperbaiki peringkatnya. Telah menjalani enam kali pertandingan dengan rincian satu kali menang, tiga kali imbang, dan dua kali kalah, PBR kini menduduki peringkat 13 dengan total poin enam.
 
Semakin menarik disaksikan sebab PBR pun sedang dalam kondisi on fire setelah meraih kemenangan ketika mengalahkan Persija Jakarta dengan kedudukan akhir 3-2. Pada pertandingan yang dilaksanakan tanggal 05 Februari lalu itu, Gaston Gastano mencetak satu gol dan kemudian gol lainnya dicetak oleh Nemanja Obric, dan M. Arsyad.
 
Pelatih Kepala SFC, Kas Hartadi yang dihubungi Minggu (17/2/2103), sudah mewanti-wakti anak asuhnya agar mewaspadai dan mengawal ketat pergerakan pemain PBR. Setidaknya, tiga nama yang menjadi perhatian utamanya, yakni Nemanja Obric, Gaston Castano, dan Eka Ramdhani. Khusus nama terakhir, Kas menilai pemain ini selain berperan sebagai kapten tim tapi juga berperan sebagai kreator serangan.
 
“Kami harus ekstra waspada jika tidak ingin kecolongan, pemain tidak boleh sombong. Saya pikir, Pelita Bandung Raya merupakan klub yang juga mempunyai materi pemain yang baik. Disana terdapat Eka Ramdhani, Gaston, Nemaja Obric dan pemain berkualitas yang lainnya.” kata Pelatih Kepala SFC, Kas Hartadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s